Monday, October 31, 2016

Sejarah Halloween


 sc pic : kesekolah.com

Berhubung malam ini adalah malam Halloween, admin San akan posting tentang sejarah atau asal-usul Halloween, nih. Ok, dimulai dari pengertian tentang Halloween dulu. Halloween atau Hallowe'en merupakan kependekan dari All Hallows' Evening yang berarti Malam para Kudus.

Ada juga yang menyebut Halloween sebagai Allhalloween, All Hallows' Eve, atau All Saints Eve. Lebih tepatnya, Halloween adalah malam perayaan yang dapat dijumpai di beberapa negara pada tanggal 31 Oktober dan itu adalah hari ini! Halloween didedikasikan kepada orang yang telah meninggal terutama para santo atau saints, martir, dan para orang beriman.

Kegiatan yang paling identik dengan Halloween adalah berpakaian seram dan menuju ke rumah-rumah sambil berkata, "Trick or Treat." Walaupun ini sebenarnya adalah kalimat ancaman yang berarti, "Permen atau Tipuan," atau versi seramnya "Beri kami permen, atau kami jahili." Selain itu Halloween juga dirayakan dengan menghadiri pesta kostum Halloween, mengukir labu menjadi Jack-o'-lantern, menyalakan api unggun besar, mengunjungi atraksi berhantu, menceritakan dongeng menakutkan, dan menonton film horor.

Kembali ke sejarah Halloween--pemberian nama Halloween atau Hallowe'en berawal sekitar tahun 1785. Kata Hallowe'en berarti "Malam yang dikuduskan" atau "Malam suci". Sebagian orang juga percaya bahwa pada hari Halloween, dimensi antara manusia dan arwah sangat tipis.

Mereka memakai kostum yang menyeramkan digunakan untu menakuti para arwah yang datang karena dimensi mereka yang tipis. Kalau dipikir lucu juga, ya. Masa arwah takut sama hal-hal yang serem. So, Happy Halloween bagi yang merayakan dan Salam Creepypasta!
Share:

1 comment: