Wednesday, October 19, 2016

Lucid Dream - Mengendalikan Mimpi


sc pic : tenfact.com

Apakah kalian pernah sadar ketika dalam mimpi? Maksudnya adalah tahu bahwa kalian berada di dalam mimpi. Pernah? Jika iya berarti kalian sedang mengalami Lucid Dream. Lucid Dream adalah keadaan dimana kalian bisa mengatur mimpi, bisa disengaja atau tidak disengaja.

Wait, disengaja? Berarti kita bisa mempraktekannya, donk? Benar, kita bisa mempraktekan sendiri hal yang disebut Lucid Dream. Bukankah asyik jika kita bisa mengendalikan mimpi? Kenapa asyik? Karena kita bisa melakukan apa saja dan bisa memunculkan apa saja ketika di dalam mimpi.

Lucid Dream sendiri juga banyak manfaatnya, loh. Seperti yang admin baca di WikuMagic, Lucid Dream dapat meningkatakan kemampuan kita dalam menyelesaikan masalah, mengatasi phobia, menambah rasa percaya diri, dan tentu saja merasakan dunia mimpi.

Lantas, bagaiman cara melakukan Lucid Dream? Eits, tunggu dulu. Kita ketahui dulu tingkat-tingkat dalam Lucid Dream, yaitu

1. Tingkat Pemula
Berjalan menembus tembok, menggambar di langit, dan terbang di angkasa.

2. Tingkat Menengah
Makan, berkencan, atau bertemu tokoh-tokoh favorit kalian.

3. Tingkat Ahli
Merasakan kehidupan setelah mati, mendapatkan inspirasi, bahkan berhubungan seksual.

Walaupun Lucid Dream itu menyenangkan, namun juga ada dampak negatifnya jika dilakukan secara berlebihan. Salah satunya yaitu stress apabila mempunyai pengalaman menakutkan ketika Lucid Dream. Dampak negatif yang lain adalah kehilangan motivasi di dunia nyata, karena merasa nyaman di dalam dunia mimpi.

Baiklah, sekarang kita sampai di puncaknya. Berikut cara melakukan Lucid Dream.

1. Tidur dalam kondisi relax, admin sarankan memakai pakaian yang longgar dan nyaman.

2. Kontrol pernafasan dan konsentrasi, usahakan memperlambat pernapasan, namun panjang.

3. Jaga pikiran tetap sadar, namun santai, cobalah menghitung domba agar bisa relax, namun jangan sampai ketiduran, ya!

4.  Sleep Paralysis, fase yang paling menakutkan ketika Lucid Dream. Kalian akan merasa sesak atau tidak bisa menggerakkan badan. Namun, santai saja itu tidak lama, kok. Yang terpenting adalah tetap "relax" ketika mengalami fase ini.

5.  Black Out, pada fase ini, kalian akan merasa seperti memasuki ruang hitam atau melihat cahaya ungu beberapa saat, kemudian masuk ke dunia mimpi.

Sebagai tambahan, kalian jangan sampai membuka mata ketika Sleep Paralysis. Karena Lucid Dream kita akan gagal, atau bahkan melihat sosok aneh di sekitar kita. Lalu bagaimana kita bisa tahu jika kita berada dalam dunia mimpi? Karena setelah kita mengalami black out, kita akan merasa terbangun atau berada di suatu tempat. Pada saat inilah kita harus melakukan reality check.

Coba tutup kedua lubang hidung kalian. Di dalam dunia mimpi, kalian akan tetap bisa bernafas walaupun kalian sudah menutup kedua lubang hidung kalian. Admin sendiri belum lama tahu apa itu Lucid Dream, jadi masih masa latihan. Selain itu tidak semua orang bisa melakukan Lucid Dream dengan sekali percobaan. So, tetap berlatih, ya! Salam Creepypasta!
Share:

3 comments: