Sunday, October 23, 2016

Kisah Seram di Balik Pembuatan Film Horor

 
sc pic : wowmenariknya.com

Pernahkah kalian berpikir jika film horror yang selama ini kita tonton memiliki sisi gelapnya selama masa pembuatan? Memang kebanyakan film horror diadaptasi dari kisah nyata, sehingga menambah kesan mengerikannya. Namun sangat jarang ada yang mengetahui bahwa banyak kisah seram selama film tersebut dibuat. Seperti yang akan admin posting kali ini. Cekidot!

1. The Conjuring
 
sc pic : booksandstuff1357.wordpress.com

Siapa yang tidak kenal dengan film ini? Film arahan James Wan ini selalu sukses di pasaran, karena film ini juga diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi pada keluarga Perron. Kembali ke topik, Sang Sutradara--James Wan, bekerja tengah malam ketika anjingnya menggonggong terus menerus.

Vera Farmiga, investigator paranormal film tersebut, terkejut ketika melihat ada 3 bekas cakaran di layar laptopnya. Kemudian, salah satu anggota keluarga yang mennginspirasi film tersebut--Carolyn Perron, tidak mau datang ke lokasi syuting karena ketakutan.

Namun saat syuting di rumahnya, dia merasakan kehadiran iblis hingga terjatuh dan terpaksa dibawa ke rumah sakit. Tidak lama kemudian, hotel tempat para kru dan artis menginap, terbakar dan mereka harus melakukan evakuasi.

2. The Amtyville Horror


sc pic : allhdwallpapers.com

Sebelum film The Conjuring 2 diproduksi, film inilah yang menceritakan keangkeran rumah Amtyville pertama kali. Ketika syuting pada tahun 2005, tidak sengaja ditemukan mayat yang mengapunng di dekat lokasi syuting. Kemudian, kru film terbangun pukul 03.15 setiap hari, sama seperti waktu pembunuhan terjadi.

3. The Omen

sc pic : thewrap.com

Film ini dikabarkan terkutuk setelah anak dari Gregory Peck, yang merupakan pemeran utama, bunuh diri dua bulan sebelum syuting dimulai. Tidak hanya itu, salah seorang kru mengalami kecelakaan mobil, dan pesawat milik penulis skrip tersambar petir. Lalu delapan jam kemudian, pesawat Gregory Peck dan eksekutif produser  juga tersambar petir. Ada juga pesawat yang jatuh saat lepas landas, kemudian menghantam mobil secara beruntun dan semua yang terlibat meninggal.

4. The Excorcist

sc pic : sixseeds.patheos.com

Sebagai film terseram dalam industri film horror pertama, ternyata film ini juga punya kisah seram ketika pembuatannya, lho. William Friedkin, sang sutradara, kebingungan karena ada sembilan orang yang meninggal ketika syuting dan terjadi kebakaran yang menyebabkan pembuatan film harus ditunda selama enam minggu.

Kejadian mengerikan lain terjadi kepada seorang aktris--Linda Blair, yang harus mendapatkan perawatan khusus karena terlempar ketika syuting berlangsung. Selain itu, entah darimana terdapat tumpukan salju di lokasi syuting yang memiliki temperatur tinggi.

5. The Skeleton Key

sc pic : quotesgram.com

Film ini cukup memberi kesan kaget dan mengerikan kepada para penontonnya, karena film ini juga mempunyai ending yang tidak terduga atau Twist Ending. Selain ending yang tak terduga, film ini juga memiliki kejadia tidak terduga ketika syuting berlangsung. Pasalnya sang aktris--Kate Hudson, dihantui oleh hantu wanita bermuka rata.

Untuk film yang ke-5, yaitu The Skeleton Key, mungkin Kate Hudson dihantui oleh saudara perempuannya Slenderman kali, ya! Hihihi. Salam Creepypasta!
Share:

2 comments: