Friday, October 21, 2016

Reality Check ketika Lucid Dream


 sc pic : mindfuldreamer.com

Reality check? Apa itu? Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, reality check adalah mengecek kenyataan. Maksudnya adalah mengecek agar kita tahu itu adalah mimpi atau kenyataan. Bayangkan saja, kalian tidak tahu itu adalah mimpi atau bukan. Kalian kira itu mimpi dan kalian mecoba terbang dengan melompat dari atap rumah. Namun ternyata itu adalah kenyataan dan kalian jatuh dari ketinggian. Mengerikan bukan? Nah, untuk itu admin kali ini akan membahas tentang reality check. Coba lakukan hal-hal berikut :

1. Melihat jam, apakah pergerakan jarumnya tetap konstan? Jika kalian berada dalam mimpi, jarum jam tidak akan bergerak dengan konstan.

2. Tutup kedua lubang hidung kalian. Jika kalian berada di dunia mimpi, kalian akan tetap bisa bernafas.

3. Coba bersandar di dinding. Kalian akan lebih sering terjatuh atau menembus dinding ketika berada dalam mimpi.

4. Lihat telapak tangan kalian. Ketika berada dalam dunia mimpi, jumlah jari kalian mungkin lebih banyak atau lebih sedikit.

5. Baca sebuah teks, memalingkan muka, dan lihat lagi teks tersebut. Di dalam mimpi, teks tersebut bisa saja berubah, bahkan tidak dapat dibaca.

6. Melompat, di dalam mimpi, ketika melompat kalian akan terbang.

7. Bercermin, namun tidak admin sarankan. Karena bayangan kalian akan berbeda, bahkan bisa menyeramkan. Alih-alih Lucid Dream, mimpi kalian akan menjadi mimpi buruk.

Saran dari admin, jadikan semua itu rutinitas kalian. Karena semua rutinitas kalian pasti terbawa mimpi dan ketika kalian melakukan semua hal diatas di dalam mimpi, kemudian menemukan hal yang janggal, kalian akan sadar jika itu adalah mimpi. Salam Creepypasta!
Share:

2 comments:

  1. bergerak dengan konstan tu maksudnya apa gan? butuh pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. konstan maksudnya tetap. Contohnya, klo di dunia nyata jarum jan bergerak teratur dari angka 1, lalu 2, dan seterusnya. Klo di dunia mimpi bisa bergerak dari angka 1, lalu 5, atau kemanalah. Pokoknya gerakannya acak-acaka..

      Delete