Monday, October 3, 2016

Apa itu SCP Foundation?

  sc pic : steamcommunity.com

Setelah kemarin membahas tentang Creepypasta, hari ini Admin San akan membahas tentang SCP Foundation. Pernah dengar tentang SCP Foundation? Mungkin hal ini masih asing di telinga kalian. Kalau begtu mari kita mulai dengan SCP terlebih dahulu.

Berdasarkan sumber yang pernah admin baca --atau lebih tepatnya dari situs SCP Foundation Indonesia-- SCP adalah singkatan dari Secure, Contain, dan Protect. Sedangkan The Foundation sendiri adalah sebuah organisasi rahasia yang mengamankan segala jenis objek anomali untuk tujuan kelangsungan dunia. Sehingga dapat diartikan bahwa SCP Foundation adalah sebuah organisasi yang menangani makhluk-makhluk aneh yang biasanya tidak masuk akal tapi ternyata benar-benar ada di dunia ini.

Sebagai sebuah organisasi, tentunya SCP Foundation juga memiliki tujuan, antara lain :

1. Secure
Mengamankan hasil-hasil ciptaan dari SCP pada media tertentu yang mengancam kehidupan prosedur mahkluk tersebut baik yang tercipta ataupun ditemukan(termasuk tempat, benda, dan lokasi)

2. Contain
Mengurung semua dalam sebuah ruangan khusus agar terhindar dari publik sehingga publik tidak akan menggunakannya ataupun mencoba mencarinya. Dalam hal ini bisa untuk menciptakan dan mengembangkan penemuan-penemuan baru mereka dalam penelitian.

3. Protect
Untuk melindungi semua object dari kerusakan sekaligus mempelajari mereka untuk keperluan mendatang dalam perkembangan ilmu pengetahuan. SCP-Foundation berhak untuk melindungi semua yang dimilikinya dan dijaga tanpa terkecuali baik kelas 'Safe', 'Euclid', 'Keter', dan 'Thaumeil'.

Sesuai dengan namanya Secure, Contain dan Protect, organisasi ini juga memiliki beberapa kategori keamanan bagi makhluk-makhluk yang telah ditemukan organisasi tersebut, yaitu :

1. Safe
katagori paling aman, walaupun akan tetap menimbulkan efek samping jika melakukan kontak dengan salah satu katagori ini. Namun tidak sampai pada kematian.

2. Euclid
Subjek katagori yang masih dipertimbangkan antara aman dan bahaya. Biasanya subjek katagori ini hasil dari penemuan atau ekperimen yang memiliki hasil campuran kimia dalam tubuhnya. Jadi bisa dihubungkan pada mahkluk hidup, benda ataupun mesin.

3. Keter
Kategori yang paling bahaya diantara penguasa teror dunia karena bisa membuat dunia dalam skenario kehancuran, serta paling berat penanganannya.

4. Thaumiel
Tempat terpelosok untuk menyimpan hasil SCP-Foundation dan tetap pada tempatnya tanpa dipindahkan karena bisa menyembabkan ketidakseimbangan, dengan catatan akhir kehancuran total. Tempatnya tidak diketahui dan tercatat hanya untuk beberapa personil yang diijinkan untuk memasukinya.

Sekian dulu dari admin pada post kali ini. Semoga bisa menambah wawasan kalian tentang SCP Foundation. Oh ya, untuk jenis-jenis Creepypasta kita delay dulu, ya! Admin masih ingin post basis-basis dari kategori di blog ini. Salam Creepypasta!
Share:

2 comments: