Sunday, October 30, 2016

Midnight Bride from Radovan - Pengantin Tengah Malam dari Radovan


sc pic : urbandlegend.id

Di Rumania terdapat hutan yang bernama hutan Radovan. Konon, di sana terdapat hantu wanita yang selalu menhantui hutan tersebut selama bertahun-tahun. Hantu wanita tersebut akan mengganggu para laki-laki lewat disana dengan cara menumpang kendaraan, lalu menghilang ketika diperhatikan.

Urband Legend ini berawal sekitar pada tahun 1940, dimana pada tahun tersebut hiduplah seorang wanita cantik bernama Ileana. Pada musim semi tahun itu, dia berusia 17 tahun dan pergi meninggalkan desanya--Moldova ke Radovan, Rumania bersama salah satu adik perempuannya.

Akhirnya, dia mendapatkan pekerjaan di salah satu rumah yang berada di Marine Mitran. Ketika dia baru pertama kali di sana, semua lelaki terpana kepadanya, namun dia hanya menghiraukannya, karena dia ke sana hanya untuk mencari uang demi menghidupi keluarganya di Moldova. Semakin lama tinggal di sana, dia semakin diperhatikan oleh para lelaki. Hampir semua lelaki mulai mencoba melamarnya, namun Ileana selalu menolakanya.

Hingga pada suatu hari, dia akhirnya diperkosa oleh seorang lelaki yang pernah dia tolak dan mengandung anak lelaki tersebut. Namun, Ileana terus menyangkal bahwa dia sedang mengandung. Bagaimanapun juga, bagi penduduk pada masa itu, wanita yang hamil di luar nikah, dianggap sebagai hal yang tabu dan merupakan pertanda buruk. Karena tidak bisa menahan rasa malu, akhirnya Ileana pergi ke hutan Radovan dan bunuh diri di sana dengan cara gantung diri.

Beberapa hari kemudian, para penduduk menemukan Ileana dan memanggil polisi untuk melakukan otopsi. Pihak kepolosian kemudian memanggil seorang dokter dan memutuskan untuk membedah perutnya demi meihat kandungannya. Alangkah terkejutnya mereka, ketika dibedah, mereka menemukan bahwa ternyata yang dikatakan Ileana selama ini adalah kenyataan. Dia tidak sedang mengandung. Mereka menyesali perbuatannya dan menangis disana.

Namun, tetap saja ada orang-orang yang menyalahkan Ileana, karena bunuh diri merupakan sebuah dosa besar dan tidak dilakukan upacara pemakaman yang layak bagi Ileana. Setelah mayat Ileana dikubur begitu saja, memang masih ada penduduk yang berkunjung ke makamnya, namun tidak bagi keluarganya. Saudara perempuannya hanya memberikan kabar duka tentang Ileana di Radovan.

Semenjak itu, para penduduk sering melihat penampakan arwah Ileana di sekitar makamnya dan di jalanan melewati hutan Radovan. Kemudian mereka memberikan julukan kepada Ileana sebagai Pengantin Tengah Malam dari Radovan. Tidak sampai disitu saja, konon siapapun yang mengetahui kisah tragis Ileana, juga akan dihantui oleh awah penasaran Pengantin Tengah Malam dari Radovan tersebut. Salam Creepypasta!
Share:

1 comment: