Wednesday, November 2, 2016

Ku Klux Klan - Organisasi Rasis Ekstrem dari Amerika Serikat

 
sc pic : oncommerah.blogspot.com

Sudah banyak, sih blog atau web yang membahas organisasi ini. Tapi, daripada sepi mending admin San posting di sini :D

Sepintas, nama organisasi ini mungkin membuat perut kita tergelitik. Namun semua itu bertolak belakang dengan namanya. Ku Klux Klan bukan merupakan sebuah organisasi komedi, melainkan organisasi rasis ekstrem dari Amerika Serikat yang berdiri pada tanggal 24 Desember 1865.

Organisasi ini meyakini bahwa ras kulit putih adalah yang terbaik. Sedangkan tujuan dari organisasi ini adalah memberantas ras kulit hitam dan minoritas yang ada di Amerika Serikat. Sebenarnya, 4 tahun setelah berdirinya, organisasi ini dinyatakan ilegal oleh pemerintah Amerika Serikat, namun mereka tetap saja menlakukan pembunuhan terhadap warga kulit hitam. Tidak hanya orang kulit hitam, organisasi ini juga akan membunuh orang kulit putih apabila dianggap melindungi orang kulit hitam.

Puncak dari aksi Ku Klux Klan adalah pada dasawarsa sekitar tahun 1950-1960, sehingga memunculkan kelompok perlawanan dari kalangan kulit hitam Amerika Serikat. Bahkan, tokoh-tokoh kulit hitam Amerika Serikat juga ikut mendukung persamaan hak dan anti rasisme, seperti Malcolm X dan Marthin Luther King.

Jika kalian ingin melihat seperti apa kekejaman organisasi ini, kalian bisa menyaksikannya dalam film dokumentar Mississippi Burning. Salam Creepypasta!
Share:

2 comments: