Friday, December 2, 2016

Arion - Kuda Paling Lincah dalam Mitologi Yunani


sc pic : kaskus.com

Beberapa hari lalu Admin San baru baca novel The Heroes of Olympus - The Son of Neptunes, nah disitu admin nemu tentang nih kuda. Jadi admin tertarik buat postingan tentang Arion ini :v.

Arion atau Areion adalah anak dari Poseidon dan Demeter. Loh, kok bisa dewa ngelahirin kuda? Gini nih ceritanya, Demeter ini sebenarnya adalah saudarinya Poseidon sendiri. Tidak lama setelah penculikan Persephone oleh Hades, Poseidon jatuh cinta dengan Demeter dan berusaha memperkosanya. Namun, Demeter berubah menjadi kuda dan bersembunyi di antara kuda Arkadia lainnya untuk kabur dari Poseidon.

Seperti kebanyakan dewa lainnya, Poseidon juga bisa berubah menjadi wujud yang lain. Akhirnya, Poseidon juga mengubah wujudnya menjadi kuda jantan dan ketika berwujud kuda, dia memperkosa Demeter. Dari hubungan itu lahirlah seekor kuda abadi bernama Areion dan seorang anak perempuan bernama yang bernama Desponia. Kemudian, Arion dipelihara oleh Onkios di Arkadia.

Arion sangat lincah dan cepat daripada kuda-kuda lainnya. Meskipun sebagai kuda paling lincah, Pegasus lebih popouler daripada Arion karena Pegasus memiliki sayap. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Arion juga bisa berbicara dengan bahasa manusia, sedangkan sumber lain mengatakan hanya Poseidon dan keturunannya yang bisa bicara dengan Arion serta kuda lainnya.

Dari kesebelas tugas, Hercules juga mengambil Arion dan memberikannya kepada Adrastos, raja Argos. Karena sangat lincah, Arion juga ikut menyelamatkan Adrastos dalam Perang Argos-Thebes atau Perang Tujuh Melawan Thebes. Dia menjauhkan Adrastos dari medan perang dan membawanya ke Athena. Salam Creepypasta!
Share:

2 comments: