Monday, January 23, 2017

Dunia Paralel/Multiverse - Dunia Lain yang Berjalan Sejajar dengan Dunia Kita

sc pic : arieakbarnugroho.blogspot.com

Gimana nih kabarnya? Semoga baik-baik aja ya :D Kali ini admin bakal bahas Dunia Paralel atau Multiverse nih. Beberapa malam lalu admin lihat temen satu kos ane yang lagi nonton video tentang Dunia Paralel, Mandela Effect, sama Fermi Paradox, jadi admin tertarik buat posting di blog ini. Admin mulai dari dunia paralel, karena sepertinya ini yang paling dasar dari ketiga itu.

Dunia paralel adalah teori yang menyatakan bahwa ada dunia lain yang berjalan sejajar dengan dunia realita kita. Begini, contohnya ketika kita bekerja, maka kembaran kita di dunia paralel juga bekerja. Hanya saja, mungkin nama-nama tempat di dunia paralel berbeda dengan dunia kita. Seperti dalam beberapa kejadian yang mungkin berhubungan dengan dunia paralel ini :

1. Man from Taured
sc pic : topfoundfootagefilms.com

Pada tahun 1954, aktivitas di bandara Haneda berjalan dengan lancar seperti biasanya. Sampai ada seorang penumpang yang baru saja turun dari pesawat menuju ke pos imigrasi untuk pemeriksaan passport.

Petugas yang memeriksa passport sang pria terkejut, karena belum pernah melihat model passport seperti itu dan sang pria berkata bahwa dia dari negara Taures. Namun dengan santainya, sang pria berkata bahwa negara Taured berada di Eropa, tepatnya menetap di antara Spanyol dan Perancis.

Dalam keadaan bingung, petugas mengeluarkan peta dan menemukan bahwa mungkin negera yang dimaksud sang pria adalah Andorra. Namun sang pria malah ngotot dan seharusnya yang dituliskan di peta adalah negara Taured, bukan Andorra.

Sang pria segera diamankan di sebuah kamar hotel dengan dua penjaga berada di luar pintu kamar. Namun keesokan harinya, sang pria sudah hilang tanpa jejak dan tidak mungkin jika dia kabur lewat jendela, karena kamar tersebut berada di lantai 15.

Mungkinkah dia kembali ke dunia paralel?

2. Rudolf Fentz
sc pic : http://helenastales.weebly.com

Seseorang bernama Rudolf Fentz dinyatakan hilang pada tahun 1876, namun muncul kembali pada tahun 1950 di New York. Saat itu pukul 23:15 waktu setempat dan Time Square di New York penuh dengan orang yang selesai menonton film di bioskop.

Di kerumunan orang, terlihat seseorang pria dengan pakaian yang elegan, namun dengan gaya yang telah ditinggalkan satu dekade silam. Pria itu terlihat tegesa-gesa hingga dia tidak merasa bahwa dia menapakkan kakinya di jalan raya. Sebuah taxi menabraknya dan kerumunan orang segera mencoba membantunya. namun dia telah tewas.

Polisi setempat segera melakukan olah TKP dan menemukan bahwa pria yang tewas tersebut memakai mantel panjang berwarna hitam dengan rompi kuno yang pembuatannya sekitar tahun 1940-1950an, ditambah dengan barang bawaanya yang aneh--beberapa koin antik 1800an tersebut, mempunyai sebuah kartu nama bertuliskan Rudolph Fentz dengan sebuah surat bertanggal 1876.

3. Jerome of Sandy Cove
sc pic : forensicgenealogy.info

Pada tahun 1863, di sebuah pantai bernama Sandy Cove, Nova Scotia, Kanada, seorang anak berumur 8 tahun bernama George Colin "Collie" Albright menemukan seorang pria dengan kaki diperban seperti habis diamputasi tepat di atas lutut. Si anak segera membawa pria tersebut ke desa terdekat bernama Digby Neck. 

Berita ditemukannya Jerome segera menyebar, banyak penduduk desa  yang ingin mengetahui seluk beluk pria tersebut, namun dia tidak tahu bahasa apapun. Karena dia tidak bisa berkata dengan bahasa yang penduduk tahu, akhirnya Jerome tinggal dalam kesepian.

Hingga suatu waktu ada 2 orang wanita misterius mendatangi Jerome dan berbicara dengannya menggunakan bahasa yang tidak diketahui. Kemudian, 2 wanita tersebut menghilang secepat dan semisterius. Akhirnya, Jerome menghabiskan sisa hidupnya tanpa berbicara apapun kecuali ketika dua wanita tersebut datang dan dai meninggal pada tanggal 15 April 1912.

Lantas, jika dia tidak tahu bahasa penduduk dan sebaliknya, bagaimana para penduduk tahu bahwa namanya Jerome? Itu arena dia terus menerus berkata Jerome, akhirnya dia dinamakan Jerome.

Nah, jadi mana kisah tentang dunia paralel favorit kalian? Tulis di komentar, ya!
Salam Creepypasta!

Share:

5 comments:

  1. Jadi maksudnya dunia paralel itu dunia yg sama tpi dengan nama berbeda ya ?? Kurang paham ama penjelasannya

    ReplyDelete
  2. Keren and sangat membuat penasaran

    ReplyDelete
  3. Your Affiliate Money Printing Machine is waiting -

    And making profit with it is as easy as 1--2--3!

    This is how it works...

    STEP 1. Input into the system which affiliate products you want to promote
    STEP 2. Add PUSH BUTTON TRAFFIC (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. See how the system explode your list and sell your affiliate products for you!

    Are you ready to make money automatically???

    The solution is right here

    ReplyDelete